Suhu Netizen Akan Terus Mengupdate Artikel Mengenai Dunia Internet







Senin, 07 Februari 2022

Review Apple Pencil Gen 2 Apakah Ada Yang Lebih Baik Dengan Harga Lebih Murah

| Senin, 07 Februari 2022

Hari ini saya kedatangan Apple Pencil Gen 2 yang saya pesan kemarin yang saya beli di tokopedia dengan harga 1.7jt an. Sempat saya foto sebelum saya melakukan video unboxing untuk thumbnail artikel ini, sempat takut kukira ini Apple Pencil gen 1 karena saya tidak menemukan tulisan angka 2 ternyata penulisan Apple Pencil Gen 2 cuman di tulis Pencil dan logo Apple doang wkkwkwkwk, karena memang secara fisik gen 1 dan gen 2 udah beda.

Saya beli Apple Pencil ini di link berikut https://www.tokopedia.com/applewatchstuff/apple-pencil-2nd-gen-for-ipad-pro-11-12-9-inch-3rd-generation-2018-international, karena melihat review yang sempurnya yaitu binbtang 5 dan ditambah harga yang kompetitif bila dibanding dengan harga Apple Pecil gen 2 lainnya saya memutuskan untuk membeli di toko tersebut.

Awal Unboxing
Ketika pertama kali paket datang dan membuka bungkus paketnya, saya rada deg-degkan karena tidak ada tulisan Apple Pencil gen 2 atau semacamnya, hanya tertulis logo Apple dan tulisan "Pencil" tidak ada angka 2 nya, setelah melihat bagian belakang dusbox ada stiker dengan tulisan dan nomor produk "Apple Pencil 2nd Generation", baru deh saya rada tenang karena ini pertama kali saya membeli Apple Pecinl dan belum mengerti perbedaan antara gen 1 dan 2.

Selain itu juga anda bisa melihat nomor model di bagian pengaturan iPad dengan cara buk "Pengaturan" > "Umum" > "Mengenai" > "Apple Pencil" > dan ada tulisan nomor model A2051 dan bila kita cari di Google nomor model tersebut maka kita akan menemukan hasil pencarian Google yang memuat / membahas Apple Pencil gen2, yang menunjukkan bahwa Apple Pencil saya ini memang benar-benar ori. Di pengatura Apple Pencil pada iPad tersebut juga bisa melihat nomor seri, firmware, versi hardwere, dll.

Alasan Beli Apple Pencil 2nd Gen
Sebenarnya saya bukanlah seorang yang hobi menggambar di iPad ataupun lainnya namun lebih sebagai pelengkap saja sih berhubung memiliki iPad Pro terbaru rasanya gak afdol kalo tidak membeli aksesoris resminya iPad, dan jika sewaktu-waktu saya memiliki hoby melukis saya tinggal menggunakannya, selain itu juga saya juga mulai aktif di bidang 3D modeling menggunakan aplikasi uMake dimana aplikasi ini kompatibel dengan Apple Pencil sehinggal membangun objek 3D akan terasa seperti melukis di kertas, btw saya belum expert di 3D modeling.

Selain sebagai pelengkap dan alat lukis di App uMake, alasan saya beli Apple Pencil gen 2 adalah kompatibilitnya dimana Apple Pencil gen 2 ini dapat digunakan untuk seri iPad sebagai berikut :

  • iPad Pro 11 inch 2018 2020 2021 
  • iPad Pro 12.9 inch 2018 2020 2022
  • iPad Air 4 10.9 inch 2020
  • iPad Mini 6 2021

Adakah Yang Lebih Baik Dengan Harga Murah?

Sayangnya Apple Pencil 2nd Gen merupakan satu-satunya pensil untuk ipad yang saya miliki untuk saat ini jadi saya tidak bisa mengkompare secara langsung. Karena ada banyak aksesori Pensil untuk iPad Pro saya, seperti Logitech Crayon, Zag Pro Stylus, Adonit Note+ dan Amoazon Stylus dimana aksesoris tersebut memiliki harga yang jauh lebih mura ketimbang Apple Pecil gen 2.

Akan tetapi kemarin Channel Youtube "Mac Address" mereview Apple Pencil gen 2 ini yang bisa anda tonton pad link berikut https://youtu.be/4L5ztRG5lKg dan saya menyimpulkannya sebagai berikut :

  • Apple Pencil untuk karya Pro Art
  • Apple Pencil lebih sensitif ketika ujung tylus menyentuh layar.
  • Menggunakan Apple Pencil lebih terasa sensasi menggambar.
  • Jika bukan untuk menghasilkan karya pro leboh baik membeli opsi aksesori yang lebih murah.
  • Terdapat latensi pada aksesoris stylus lain selain Apple Pencil yang cukup mengganggu.
Jadi itulah sedikit review mengenai Apple Pencil Gen 2, pastikan anda membeli aksesoris yang tepat bagi anda karean masih ada banyak opsi stylus untuk iPad. Misal anda ingin membelikan stylus untuk anak anda, ada opsi stylus dari Baseus Square Lane yang harganya tak sampai Rp500rb ketimbang membeli Apple Pencil gen 2 yang harganya bisa lebih dari Rp2.7jt untuk seri iBox. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar